Berselancar di Mutiara Indonesia



Anda hobby berselancar? Indonesia adalah salah satu surga untuk pecinta selancar di dunia karena sudah bukan rahasia lagi kalau indonesia memiliki banyak sekali pantai indah yang memiliki ombak yang menakjubkan untuk para selancar.
Ada beberapa tempat selancar indonesia yang banyak menjadi tujuan para selancar dunia :
1.Bali.
Bali adalah ikon indonesia yang cukup di kenal dunia, pantai dan kebudayaannya mampu menarik ribuan turis asing setiap tahunnya. Ada beberapa pantai yang memiliki ombak yang sangat bagus dan menjadi tujuan pecinta olah raga selancar diantaranya :
• Pantai Padang-Padang.
Kawasan pantai ini terletak di kawasan perbukitan dekat Uluwatu. Pantai ini tidak banyak dikunjungi oleh orang-orang sehingga suasananya pun akan menjadi sangat menarik untuk mencoba derasnya ombak-ombak di sini. Dengan pasir putihnya, pantai ini juga menawarkan berbagai pesona untuk dilihat.
Untuk Anda yang beginner atau baru belajar surfing, di sini banyak guide lokal yang akan siap membantu Anda hingga bisa mencoba olahraga surfing termasuk memberikan info kapan saat terbaik untuk surfing.
• Pantai Kuta.
Pantai Kuta, tentu bukan nama yang asing bagi Anda. Pantai yang begitu terkenal ini juga cocok untuk kegiatan berselancar. Mulai pagi hari hingga menjelang sang surya kembali ke peraduan, pantai ini dipadati oleh para surfer yang baru belajar hingga yang sudah pro. Banyak sekolah-sekolah surfing yang siap membantu Anda untuk belajar di sini. Event- event lokal dan internasional sering kali diadakan di sini.
• Pantai Balangan.
Pantai ini berada di dekat pantai Padang-padang. Dulu tidak mudah untuk ditemukan, karena belum ada akses jalan bagus ke sini. Tapi kini sudah ada akses jalan yang bagus dan pantai ini mulai banyak dikunjungi terutama oleh para surfers.
• Pantai Uluwatu.
Pantai Uluwatu memiliki ombak yang cukup besar dan sangat cocok untuk peselancar internasional. Di sekitar tempat ini ada banyak pilihan akomodasi atau penginapan yang menawarkan berbagai variasi harga.
2. Kepulauan Mentawai.
Kepulauan Mentawai adalah pantai kaya gelombang sekitar tujuh puluh pulau dan kepulauan di lepas pantai barat Sumatra di Indonesia, salah satu tujuan paling konsisten berselancar di dunia. Ada empat pulau utama (Siberut, Sipora, Pagi Utara, dan Selatan Pagi) bahwa blok paling membengkak mencapai daratan di Sumatra, yang menjadi tujuan untuk mencatat gelombang-pemburu yang mencari yang paling sempurna pengalaman berselancar di dunia. Mentawai dianggap memiliki beberapa tempat surfing yang paling aman di dunia. Setelah pulau pulau karang yang mulus tanpa cacat, matahari dan air biru dan nikmatnya angin lepas pantai.

3. Pulau Lombok.
Lombok merupakan tempat yang baik untuk surfing. Diantaranya adalah :
• Berselancar di Anjungan Pantai Senggigi.
Titik selancar ini terletak di Lombok Barat tepatnya pantai Senggigi, yang bisa di tempuh sekitar 20 menit dari Bandara Selaparang Mataram. Tidak hanya terkenal dengan pasir putihnya saja tapi Pantai Senggigi sekarang ini juga di kenal dengan tempat berselancar, terbukti dengan sering di adakannya kontes-kontes selancar di tempat ini. Titik berselancar berada di anjungan pantai Senggigi yang sedikit menjorok keluar, dan bila anda ke tempat ini banyak perselancar yang akan anda temui di sini.
• Berselancar di Pantai Alang-alang.
Pantai Alang-alang merupakan salah satu tempat yang cukup bagus untuk berselancar, tempat ini berjarak sekitar 5 menit dari Senggigi. Di tempat ini terkadang kerap menjadi ajang perselancar menyalurkan hobi mereka.

4. Pulau Nias.
Pulau Nias berjarak 125 kilometer dari Pantai barat Sumatera, bagian utara pulau Indonesia yang terbesar. Nias memiliki beberapa tempat selancar kelas dunia dan merupakan titik singgah untuk bepergian ke pulau-pulau tetangga seperti Mentawai.

Luas pulau Nias tidak jauh beda dengan Bali, Nias adalah pulau kecil dengan panjang 140 km dan lebarnya hanya 50 km. Akan tetapi, karena terisolasi dan ditambah dengan permukaan daerahnya yang bermedan kasar membuatnya menjadi sebuah tempat yang unik.

5. Banyuwangi.
Belum banyak yang tahu jika di salah satu propinsi ujung pulau jawa ini ada satu pantai yang bernama “Pantai Plengkung” yang disukai para peselancar dunia. Bagi para pecinta olah raga selancar pantai plengkung adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk berselancar. Ombak di Pantai plengkung setinggi 4-6 meter sepanjang 2 km dlm formasi 7 gelombang bersusun "go to left" cocok ditunggangi oleh peselancar kidal, oh god, serem juga yah, mungkin bagi walkers yang mau belajar berselancar jangan kuatir karena Selain pantai Plengkung utk peselancar prof, ada juga Pantai Batu Lawang utk belajar. Ombak disini disebut "twenty-twenty" yg artinya twenty minute utk mendayung ketengah dan twenty minute menikmati titian ombak.

Lebih lanjut tentang: Berselancar di Mutiara Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons