Feng Shui Kesenian Cina atau Mistis?


Orang Cina terkenal memiliki jiwa seni dan filosofi hidup yang tinggi. Harmoni atau keseimbangan senantiasa diterapkan pada segala aspek kehidupan.

Feng Shui kelihatan seperti suatu hal yang mistis, tetapi hal ini menjadi pengaruh bagi sebagian orang yang memercayainya. Bukan hanya masyarakat Cina, tetapi masyarakat dunia pun percaya bahwa Feng Sui adalah bagian dari kesenian Cina yang membawa energi.

Filosofi Feng Shui

Feng Shui mulai berevolusi sejak 5000 tahun yang lalu. Orang Cina sejak dahulu percaya bahwa energi kehidupan yang tidak terlihat atau dikenal dengan nama qi atau chi, mengalir pada aspek kehidupan. Filosofi ini mempunyai dasar yang sama dengan teknik akupuntur tubuh.


Akupuntur tubuh, misalnya, sangat berguna untuk menyeimbangkan kondisi tubuh Anda. Jika energi dalam tubuh mengalir lancar, akan berefek pada keadaan fisik juga pikiran yang sehat, terbebas dari persoalan, dan stres. Jika suatu saat enegri itu terhenti atau terhalang sesuatu, Anda akan jatuh sakit. Dalam akupuntur, jarum digunakan untuk membebaskan aliran energi yang tersumbat, untuk mengalirkan kembali energi qi menjadi lancar kembali. Prinsip itu pula digunakan untuk penataan rumah atau kantor, tetapi tidak dengan menggunakan jarum, melainkan dengan menggunakan berbagai macam teknik.

Orang Cina percaya bahwa rumah tempat kita tinggal dan kantor tempat kita kerja, memerlukan perhatian yang sama seperti tubuh. Hasilnya, mereka mengembangkan ilmu kompleks ini untuk menyembuhkan lingkungan sosial.

Penelitian berabad-abad menunjukkan bahwa energi yang disiratkan oleh setiap ruangan masing-masing berbeda. Karena, setiap ruangan memancarkan energi yang spesifik. Orang Cina percaya bahwa konfigurasi tertentu, misalnya penataan ruangan dan peletakkan furnitur tertentu di dalam ruangan, dapat mempermudah atau mempersulit energi qi.

Jika energi terhalang atau dibiarkan mengalir terlalu cepat, akan berpengaruh pada kehidupan manusia. Mungkin hidup Anda juga akan terhalang sesuatu, dan inilah salah satu yang menyebabkan rezeki Anda terhambat. Bisa saja.

Untungnya orang Cina tak kehabisan kreativitas. Sebagai keturunan manusia yang dipercaya memiliki jiwa seni tinggi, mereka dapat menemukan sesuatu yang dapat membantu mengeluarkan energi tetap mengalir dengan tenang. Biasanya menggunakan lonceng atau kristal dengan warna tertentu dan diletakkan di tempat tertentu pula.

Menambahkan area tertentu dengan warna yang sesuai dipercaya dapat menambah energi dan kesempatan yang lebih baik dalam hidup. Intinya, filosofi Feng Shui mengajarkan bahwa dengan melakukan perubahan-perubahan kecil di rumah, Anda akan membuat perubahan-perubahan besar yang dapat mempengaruhi kehidupan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons