Awal mula selancar di Dunia.





Kejadian pertama yang diketahui surfing tersambung ke tradisi Hawaii kuno "he'e nalu", yang berarti "gelombang-geser". Untuk ini budaya Hawaii kuno, laut memiliki persona terpasang, yang dapat mencerminkan emosi. Sebuah hari yang baik surfing diperlukan gelombang yang tepat, dan untuk meyakinkan laut untuk menyediakan gelombang ini, Kuno Hawaii mengandalkan Kahuna (imam) untuk berdoa untuk surfing baik. Kahuna akan terlibat dalam bini ritual dan tarian, dengan maksud menyenangkan laut untuk memberikan orang dengan gelombang surfable.
Surfing bukan hanya menghabiskan waktu luang untuk para pemimpin tua. Olahraga ini menjabat sebagai latihan dimaksudkan untuk menjaga kepala dalam kondisi fisik atas. Selanjutnya, berselancar menjabat sebagai sistem resolusi konflik. Anggota kelas kaya akan menguji kemampuan mereka dalam kompetisi sengit, di mana kekayaan, kebanggaan, dan bahkan cinta yang dipertaruhkan.
Semua tradisi ini berubah meskipun pada saat kedatangan orang kulit putih, atau apa Hawaii akan menyebut 'haole'. Budaya Hawaii Seluruh dibongkar oleh kedatangan Kapten Cook pada akhir Eighteenth Century.Increasing jumlah orang asing mengunjungi Hawaii setelah mendengar cerita mengenai petualangan Cook. Awalnya penyusup ini adalah penjelajah dan pedagang mencari keuntungan, namun segera misionaris dan pemukim datang, ingin menghancurkan budaya Hawaii dan mengambil negeri itu.

Orang-orang ini tidak membawa penghormatan terhadap tradisi kuno dari budaya mereka menyerbu, dan segera akan hampir hilang. Pengenalan agama barat dilucuti unsur-unsur supranatural dari surfing. Dipaksa untuk beradaptasi dengan gaya hidup baru, penduduk asli kehilangan kontak dengan cara kuno mereka, dan surfing segera pergi ke penurunan besar.
Sebagai Abad Kesembilan Belas mendekat, surfing adalah hampir satu hobi punah. Namun, surfing tidak bawah untuk menghitung. Tidak seperti olahraga tradisional, surfing tidak musnah. Sebagai Twentieth Century dibuka, panggung didirikan untuk kebangunan rohani yang besar.

Dengan permulaan tahun 1900 datang suatu minat baru dalam berselancar. Kembali pada awalnya di Hawaii oleh sekelompok remaja tahan dikenal sebagai 'Waikiki Beach Boys'.

Sebelumnya, Kaukasia telah percaya bahwa Hawaii asli hanya memiliki kapasitas untuk surfing. Ini semua berubah meskipun ketika asli Hawaii keturunan Irlandia-Hawaii bernama George Freeth pindah ke California dan menerima penghargaan sebagai penjaga pantai California pertama, dan surfer promosi pertama di dunia mempromosikan sebuah perusahaan kereta api setempat. Aku
Itu tidak lama sebelum berselancar di Amerika mulai menyebar di sepanjang pantai California. Beberapa tahun kemudian pada 1915, internasional, Duke Kahanamoku (salah satu orang terbesar dan paling penting dalam sejarah surfing!) Telah memperkenalkan surfing ke Australia, di mana ia akan menangkap dengan sangat cepat.

Dari titik ini dan seterusnya, banyak kemajuan dalam teknologi beserta bunga yang luas yang berkembang pesat dalam berselancar mengambil olahraga lebih lanjut. 'Dua puluhan menderu' penelitian adalah waktu yang penting untuk berselancar. Kemajuan dalam desain papan selancar di sekitar tahun 1920-an adalah membuat olahraga jauh lebih dapat diakses oleh publik. Kompetisi surfing pertama yang pernah utama adalah pada tahun 1928. Penemuan mobil ... menggunakan mobil, peselancar dapat dengan mudah usaha sepanjang pantai California dalam mencari ombak terbaik. Hal ini menyebabkan hari Surf Safaris (atau Surfari's), di mana para surfer yang berdedikasi California akan menghabiskan akhir pekan seluruh perjalanan atas dan ke bawah pantai, berpesta sekeras berselancar.

Jumlah surfer masih tidak terlalu besar, karena kesulitan olahraga. Pengenalan sirip pada papan selancar membuat olahraga lebih mudah untuk belajar, dan karena sirip ini memungkinkan lebih rumit dan trik menarik, olahraga dengan cepat mengambil basis penggemar yang lebih luas.

Perubahan selama bertahun-tahun dalam bahan yang digunakan dalam pembuatan papan selancar, telah membuat papan selancar semakin ringan dan mudah untuk manuver. Awalnya kayu merah, dan kemudian balsa dan kayu lapis. Kemajuan teknologi yang dibawa oleh Perang Dunia II dibuat bahan-bahan baru yang tersedia, memungkinkan styrofoam modern dan papan fiberglass.

Mungkin salah satu inovasi yang paling penting dalam sejarah surfing, dan sering lebih dibayangi perkembangan papan selancar, adalah wetsuit itu! Yang wetsuit pertama dirancang di tahun 1950-an di California, saat Jack O'Neill dijahit potongan neoprene dalam bentuk rompi. wetsuit itu begitu penting, karena untuk pertama kalinya surfer surfing bisa sepanjang tahun, bukan untuk mengatakan bahwa tidak ada seorang pun yang pernah menerjang air dingin, karena mereka, tapi wetsuit yang memungkinkan para surfer untuk tinggal di air lebih lama, praktek lebih banyak, yang bersama dengan progresi dalam desain papan selancar, membuka pintu untuk manuver surfing baru dan radikal yang dieksplorasi.

Iklan akan menjadi dorongan utama berikutnya untuk berselancar. Seorang pria bernama Dale Velzy dikreditkan untuk popularisation surfing. Velzy berselancar's sponsor pertama, memberikan papan untuk surfer lokal dalam pertukaran untuk dukungan. Velzy juga produsen papan selancar besar pertama untuk memanfaatkan kampanye iklan besar-besaran. Velzy dibuat berselancar terlihat oleh publik Amerika.

Selanjutnya akan datang 'film surfing'. Dimulai dengan film Gidget dan kemudian The Endless Summer. Film-film surfing tersulut ledakan bunga. Film ini benar-benar membuka mata Amerika untuk surfing sebagai hobi. Akibatnya bangsa ini doyan.

Melalui film ini mulai budaya surfing, yang akan menyapu Amerika. Musik, fashion, dan bahasa Inggris semua terkena dampak.

Sebagai menggila surfing melanjutkan perubahan yang paling mendalam dapat ditemukan di papan, yang pada akhir tahun 1960-an telah mengurangi dalam bentuk ukuran 10 kaki sampai 6 kaki. Hal ini akan menjadi dikenal sebagai 'revolusi shortboard', dan merupakan salah satu inovasi pertama yang dibawa oleh Aussie's. Shorter papan menyertai komersialisasi surfing, yang pergi dari obsesi bawah tanah ke pengaruh budaya mainstream.

Surf budaya tumbuh merek pakaian dan ayat seluruh media. Hal ini dimulai dengan 'buku foto,' John Severson The Surfer '. Surfer '. Perlahan-lahan bukunya garasi dibangun dikembangkan menjadi sebuah majalah besar-besaran yang disebut 'Surfer'. Ini akan menjadi yang pertama dari publikasi surfing di seluruh dunia.
Pada tahun 1970-an berselancar memiliki pusat yang baru, peselancar Aussie.Aussie membawa sikap kurang ajar dan berani untuk olahraga. Gaya warna-warni dari Australia berselancar menemukan jalan ke perusahaan surfing baru berbasis.

Terjadi di waktu, surfing kini telah menjadi sebuah profesi yang menguntungkan ... uang besar dan banyak fans. Surf budaya telah menyerang seluruh aspek kehidupan. Surfing tidak lagi hanya sebuah olahraga atau gaya hidup, melainkan telah berkembang menjadi suatu industri, dan pokok dari budaya kita.

2 komentar:

Danis Zahfri mengatakan...

Surfing is the best cure for the adrenaline junkiest

Sun riswa mengatakan...

surfing udah emang paling gokil deh. suka nagih kalo jatoh-jatoh mulu

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons